Cari Blog Ini

Jumat, 12 Agustus 2011

SKRIPSI

ABSTRAK

Fajrin, Desurya Romanus. 2011. Hubungan antara Layanan Informasi Bimbingan Karier Bagi Siswa dengan Pemahaman Diri Siswa Kelas X SMK Paramita Kota Mojokerto. Skripsi, Program Studi Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Dosen Pembimbing: Drs. Tri Handoyo, MS.

Kata Kunnci: Layanan Informasi Bimbingan Karier, Pemahaman Diri.

Pemahaman diri bagi siswa merupakan salah satu aspek yang sangat penting untuk di perhatikan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada tidaknya hubungan layanan informasi bidang bimbingan karier bagi siswa terhadap pemahaman diri siswa kelas X SMK Paramita Kota Mojokerto.

Penelitian ini adalah penelitian korelasional. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Paramita Kota Mojokerto Tahun Ajaran 2010/2011 yang berjumlah 62 orang siswa. Sampel sejumlah 60 siswa yang diambil dari kelas X Akuntansi sebanyak 22 siswa, kelas X Apk sebanyak 25 siswa, X TKJ sebanyak 13 siswa. Pengumpulan data yang dalam penelitian ini menggunakan kuisioner layanan informasi bimbingan karier dan skala pengukuran pemahaman diri siswa. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunkan program SPS 2000.

Data-data penelitian selanjutnya dianalisis dengan menggunakan teknik korelasi momen tangkar pearson SPS 2000, diperoleh angka koefisien korelsi -0,260 dengan taraf signifikansinya 0,043. Dengan menggunakan kaidah hasil angka koefisien dinyatakan signifikan apabila taraf signifikan mencapai 0,000-0,005. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan negatif yang signifikan antara layanan informasi Bimbingan Karier bagi siswa dengan Pemahaman Diri siswa kelas X SMK Paramita Kota Mojokerto.

2 komentar:

  1. TITONIC WHITE DOMINUS CART - TITONIC WHITE
    TITONIC titanium or ceramic flat iron WHITE DOMINUS CART. $40.00. TINNIC WHITE urban titanium metallic DOMINUS CART. $9.00. TINNIC WHITE DOMINUS winnerwell titanium stove CART. $11.00. TINNIC WHITE DOMINUS CART. $9.00. TINNIC WHITE DOMINUS CART. 출장안마 $9.00. TINNIC WHITE DOMINUS titanium dioxide sunscreen CART. $7.00. TINNIC WHITE DOMINUS CART.

    BalasHapus